431 Operator SMAN/SMKN Ikuti  Sosialisasi PPDB Online

  • Kamis, 09 Juni 2022 - 23:51:39 WIB | Di Baca : 1672 Kali

 

Seriau,- Jelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) 27 Juni mendatang, Dinas Pendidikan Provinsi Riau mematangkan persiapan. Salah satu persiapan yang disiapkan Disdik Riau yakni mengadakan Sosialisasi PPDB Online ke tenaga operator SMAN dan SMKN se Provinsi Riau.

Ketua Panitia PPDB  Online SMA/SMK Aristo.MPd mengatakan, sosialisasi PPDB online kepada operator sekolah ini agar mereka lebih mengenal sistem PPDB online salah satunya pengunaan sistem aplikasi PPDB online. Sosialisasi PPDB online SMAN dan SMKN dibagi dalam dua angkatan. Dimana, angkatan pertama dilaksanakan 6 dan 7 Juni diikuti 218 orang operator sekolah dari 6 kabupaten/kota yakni Pekanbaru 28 orang, Dumai 14 orang, Kampar 55 orang, Bengkalis 49 orang, Siak 44 orang dan Pelalawan 28 orang.

Sedangkan angkatan kedua dimulai tanggal 9 dan 10 Juni dengan jumlah peserta sebanyak 213 orang dari 6 kabubuten kota. Enam daerah tersebut Rohil 44 orang, Rohul 52 orang, Inhil 31 orang, Inhu 34 orang, Kuansing 33 orang dan terakhir Meranti sebanyak 19 orang." Masing masing sekolah mengirimkan satu orang operator sekolah," kata Aristo, Kamis (9/6) di Pekanbaru.

Tujuan sosialisasi PPDB online SMA dan SMK ini agar informaai tentang PPDB online ini sampai kesekolah. Setelah Dissik mensosialisasikan PPDB ke kepala sekolah, kini giliran operator sekolah yang diberi pemahaman mengenai PPDB mulai dari Juknis PPDB, Pergub dan aplikasi PPDB.

" Peran operator sekolah ini sebagai ujung tombak dari pelaksanaan PPDB online di sekolah. Makanya, kegiatan sosialisasi PPDB ini sangat penting kita laksanakan agar para operator sekolah ini bisa mengunakan aplikasi PPDB online," kata Aristo yang juga Kabid SMA Disdik Riau

Sementara itu, salah seorang peserta sosialisasi PPDB online dari SMAN 2 Babusalam Rohil, Ridwan mengaku sosialisasi PPDB ini sangat penting bagi operator sekolah. Sebab, operator sekolah yang bertugas memasukan data calon peserta PPDB." Jadi, apa yang kita peroleh dari sosialisasi ini akan kita informasikan juga ke kawan kawan operator pembantu di sekolah," kata Ridwan (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar